Peluang pasar dan pemasaran menjadi suatu hal yang sangat vital bagi kelangsungan suatu usaha. Usaha yang sehat adalah usaha yang dapat membidik secara tepat, benar dan cerdas tentang semua aspek produksi dan pemasaran, hal ini harus terprogram dan terintegrasi secara terencana dan bertahap.
Untuk susu kambing, peluang pasarnya masih sangat terbuka, hal ini didukung dengan beberapa data di lapangan sebagai berikut :


  • Hingga saat ini susu kambing  masih diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, karena populasi kambing perah masih terbatas.
  • Permintaan pasar sangat besar, tetapi belum dapat terpenuhi akibat produksi yang masih terbatas.
  • Susu kambing memiliki keunggulan spesifik yang tidak dimiliki produk susu dari ternak lain seperti sapi perah, karena susu kambing selain untuk menjaga kesehatan juga berkasiat untuk pengobatan dan kecantikan.
  • Harga jual produk masih cukup tinggi karena susu kambing di nilai merupakan produk istimewa dan pasokannya masih terbatas. (Rp. 10.000 – 20.000/ltr)
  • Susu kambing sangat digemari konsumen luar negeri, sehingga berpeluang sebagai komoditi ekspor.
Manfaat Susu kambing secara umum baik di minum untuk :
  • Mengatasi keluhan penyakit pernafasan seperti Asma,TBC,Bronkitis,Infeksi paru-paru
  • Keluhan / gejala kekurangan darah (Anemia) dan wanita haid
  • Membantu mengurangi keluhan sakit akibat sakit kanker
  • Membantu menguatkan tulang , gigi dan baik bagi penderita rematik serta mencegah kerapuhan tulang ( Osteoporosis )
  • Memulihkan kondisi tubuh orang yang sedang capek
  • Mengatasi keluhan sakit perut / pencernaan tidak lancar dan asam lambung yang berlebihan 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit
  • Mengatasi keluhan penyakit ginjal,seperti nephbrotic syndrom, Infeksi ginjal,Asam urat tinggi